Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Wako Genius Umar Kunjungi Kebun Tanaman Porang Milik Khairus Sadikin

Wako Genius Umar Kunjungi Kebun Tanaman Porang Milik Khairus Sadikin

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Setelah selesai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD yang berada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, Walikota Pariaman langsung pergi ke ke kebun tanaman porang di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, milik Khairu Sadikin, salah satu ASN yang bekerja di Pemko Pariaman. Beliau didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril.

Saat ini di Kota Pariaman tanaman Porang ini sedang jadi pembicaraan, karena manfaat dari jenis tanaman ini sangat banyak sekali, salah satunya sebagai alternatif untuk dikonsumsi selain nasi sebagai makanan pokok kita khususnya di Sumatera Barat ini.

Porang adalah salah satu tanaman penghasil umbi dan memiliki nilai ekonomi tinggi, selain itu Porang juga merupakan tanaman lokal di Indonesia yang banyak tersebar di Pulau Jawa, hal ini didukung oleh kontur tanah dan iklim di wilayah Jawa yang paling cocok untuk pertumbuhannya.

“Sebagai Walikota saya sangat bangga sekali dengan anggota saya yang mau memanfaatkan waktu luangnya diluar jam kerja, untuk melakukan sesuatu hal yang berguna dan patut dicontoh oleh ASN lainnya di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman,” ucap Genius Umar saat diwawancarai peliput MCP, dilokasi tanaman porang Desa Talago Sariak, Selasa (16/2).

“Saya beri apresiasi buat saudara Khairu Sadikin, yang mau memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar rumah beliau untuk bertani porang ini, dan beliau baru satu-satunya di Kota Pariaman sebagai petani porang dari lingkungan Pemko Pariaman. Semoga usaha yang beliau lakukan ini bisa berjalan dengan lancar, dan menjadi seorang petani porang yang sukses kedepannya,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

“Dengan adanya seorang Khairu Sadikin yang mau bertani porang di Kota Pariaman ini, ke depannya saya berharap akan banyak hadir Khairu Sadikin lainnya yang mau melakukan hal yang sama dengan beliau, karena tanaman porang ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat karena nilai ekonomis dari tanaman porang ini sangat tinggi sekali, dengan begitu banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh tanaman porang ini,” harap Genius Umar menutup wawancaranya. (MC Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy