Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Walikota Genius Umar Ajak Semua Pihak Kembangkan Potensi Wisata Kota Pariaman

Walikota Genius Umar Ajak Semua Pihak Kembangkan Potensi Wisata Kota Pariaman

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Kota Pariaman adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk kita semua, tetapi anugerah terindah ini tentunya apabila kita rawat, jaga dan kelola dengan baik akan memberikan manfaat untuk kita semua.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka Rapat Kordinasi tentang Finalisasi Calender of Event “Pariaman Festival 2021” yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Pariaman, bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis (7/1/2021).

“Pariaman adalah kota tujuan wisata, walaupun di tahun 2020 kegiatan wisata kita sempat terhenti karena pandemi covid-19, tetapi untuk tahun 2021 kita akan coba laksanakan kembali event-event wisata tersebut agar ekonomi masyarakat kembali menggeliat dan sekaligus juga bisa meningkatkan PAD Kota Pariaman yang juga menurun,” ucap Genius Umar.

“Saat ini kita memiliki keterbatasan anggaran semenjak DAU dan DAK Kota Pariaman berkurang dari pemerintah pusat karena pandemi, dan juga PAD Kota Pariaman sangat jauh berkurang sehingga APBD daerah kita menurun, bukan hanya kita saja seluruh daerah di Indonesia bahkan Dunia terdampak ekonominya akibat pandemi ini,”ungkap Genius Umar.

“Untuk membangkitkan kembali ekonomi kita yang sempat terpuruk ini, saya minta masing-masing OPD-OPD, Camat, Komunitas Seni, Komunitas Olahraga, untuk ikut memberikan kontribusi dalam bentuk kegiatan, yang bisa diangkat menjadi salah satu kegiatan wisata tahunan minimal satu kegiatan, sehingga bisa meningkatkan kembali ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman”, jelas Genius Umar.

Ia berharap pada tanggal 23 Januari 2021 pada saat meresmikan pentas seni yang ada di pantai kata yang mana merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata, Calender Event 2021 ini sudah bisa dilaunching dan dipromosikan keluar daerah oleh Disparbud dan Asisten I, seperti ke Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Daerah-Daerah perbatasan di Sumatera Barat.

“Pesan saya, dalam setiap kegiatan yang di adakan selalu patuhi protokol kesehatan, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir walaupun sudah ada vaksinnya. Semoga kegiatan ini diredhai oleh Allah SWT, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari covid-19”, tutup Walikota Pariaman Genius Umar.

Sementar dalam laporannya kepada Walikota Pariaman Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono sampaikan, bahwa tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk menggerakkan kembali event-event wisata kota pariaman yang sempat terhenti karena pandemi covid-19.

“Untuk tahun 2021 walaupun pandemi covid-19 masih ada, kita kembali akan giatkan event-event wisata yang menjadi andalan Kota Pariaman, serta membangkitkan kembali ekonomi masyarakat Kota Pariaman yang sempat terganggu sampai saat ini”, sebut Kadis Parbud ini. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy