Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Walikota Pariaman Jalin Kerjasama dengan Investor Asal Korea Selatan

Walikota Pariaman Jalin Kerjasama dengan Investor Asal Korea Selatan

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Pemerintah Kota Pariaman menjalin pembicaaran intensif dengan investor dari Korea Selatan untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang, mulai dari sektor pendidikan, pengelolaan biogas, Smart City, Sister City serta pengembangan pariwisata.

Dikatakan Genuis Umar, pembicaraan ini telah dijajaki dari rangkaian kegiatan Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities di Korea Selatan pada September lalu

“TPO berfungsi sebagai jaringan antar kota, mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di antara kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik” terang Genius Umar kepada U&A.com, Jumat (24/1/2021

Selanjutnya pembicaraan berkala masih intens dilakukan baik melalui surat elektronik, via telpon maupun media sosial dengan Chairman dari PT. DH-M Globe International Korea Mr. Moon Hoyong, yang bergerak di bidang Green Teknology serta Mr. Lee dari Rotary 3650 Seoul Korea, dengan menetapkan berbagai item kerjasama mulai dari pendirian cabang perusahaan Rotary Club di Kota Pariaman yang nantinya akan membantu memberikan beasiswa bagi putra putri Kota Pariaman yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Korea serta mebantu dalam penanganan masalah bidang kesehatan di Kota Pariaman.

“Terkusus dalam sektor pengembangan Smart City, Pemko Pariaman akan menjalin kerjasama dengan kota Incheon di Korea selatan yang merupakan salah satu kota metropolitan yang berdiri di tepi pantai serta mengembangkan konsep Smart city dalam menjalankan sitem pemerintahannya, sehingga diharapkan nantinya kota Pariaman akan menjadi kota yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola pemerintahan sehari – hari, dan nantinya akan mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga,”terang Genius.

“Untuk pengelolaan lingkungan, kita akan menjalin kerjasama pengolahan bio gas dengan memanfaatkan energy sampah yang ada di TPA Tungkal Selatan, selain bisa dimanfaatkan sebagai energi alternatif, pengolahan sampah ini bisa menjadi salah satu solusi dalam mengolah sampah agar menjadi salah satu komoditi yang bisa dimanfaatkan,”lanjut Genius.

Disamping berbagai kerjasama diatas Kota Pariaman juga akan mengembangkan kerjasama dalam bentuk kota kembar ( Sister City ) dengan kota Incheon di Korea selatan. Dengan kerjasama Sister City ini nantinya akan menjalin kerjasama dalam hal sosial budaya dan pariwisata antar kedua daerah.

“Kita Mengharapkan dengan terjalinnya kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada Kota Pariaman serta berbagai program yang akan kita laksanakan berdampak langsung dalam pengembangan sosial ekonomi masyarakat”, tutup Genius. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy