Home BERITA UTAMA Wow, Polwan Cantik di Karimun Belajar Dor.. Dor..

Wow, Polwan Cantik di Karimun Belajar Dor.. Dor..

by U & A.com
0 comment

Personil Polwan dari Polres Karimun ansusias mengikuti latihan menembak

* Polres Karimun Polda Kepri Gelar Latihan Menembak

KARIMUN (U&A.com) – Dalam rangka mendukung Program Quick Wins Presisi. Mabes Polri, Kepolisian Resor Karimun, Polda Kepri, menggelar latihan menembak di lapangan tembak Polsek Tebing Karimun, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (25/11/2022).

Latihan menembak yang dipimpin Kabag Log Polres Karimun, Kompol BT Nasution digelar dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan (harkatpuan) personel diikuti oleh PJU Polres Karimun, personel pemegang sempi dinas aktif, personel operasional, personel Pam Obvit beserta Polsek jajaran.

Tak hanya itu, juga diikuti oleh para polwan cantik yang ikut bergabung dengan sekitar 75 personil yang memegang sempi dinas maupun personel yang akan mengajukan sempi dinas.

Mereka mengaku sangat senang dan antusias dengan latihan ini. Meski sebelumnya telah mendapat pelatihan dasar menembak, namun kali ini mereka benar-benar mendapat pengalaman baru, sehingga kemampuan menembak mereka menjadi kembali terasah.

Personil dari Polres Karimun serius membidik sasaran tembak

Personil dari Polres Karimun serius membidik sasaran tembak

“Latihan kali ini bersama tim tentunya memiliki tantangan dan tingkat keseruan yang berbeda dibanding latihan yang rutin dilakukan,” ungkap salah seorang polwan.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H melalui Kabag SDM Polres Karimun Kompol Syukri mengatakan, latihan ini meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan senjata agar para polwan tidak salah dalam menembak.

Kompol Syukri menyatakan kegiatan latihan menembak ini merupakan Program Qwick Wins Polri yaitu pengembangan SDM unggul untuk menghilangkan penyalahgunaan senjata api di lingkungan Polri.

“Selain mengasah kemampuan menembak, kegiatan ini juga membekali kesiapsiagaan anggota di lapangan, dimana berkembangan situasi dan kondisi saat ini, mengharuskan anggota Polri dituntut siap siaga melaksanakan tugas di lapangan dan untuk mengimbangi hal tersebut, anggota dituntut memahami aturan yang ada, Sehingga bisa mengaplikasikan penggunaan senjata api secara tepat dan benar,” ungkapnya. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy