Home DESAKU Sisakan 2 Petahana, Ini Hasil Pilkades di Kecamatan Belat

Sisakan 2 Petahana, Ini Hasil Pilkades di Kecamatan Belat

by U & A.com
0 comment

Abdul Rahman S.Pd Jas Kepala Desa Penarah Kecamatan Belat terpilih periode 2022-2028 bersama Pendiri PERPAT Saparuddin Muda

KARIMUN (U&A.com) – Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Karimun Tahun 2022 di 6 desa Kecamatan Belat telah selesai dilaksanakan pada Minggu (3/7/2022)

Dari 4 Kepala Desa (Kades) Petahana (Incumbent) yang berlaga, 2 diantaranya harus gigit jari setelah gagal terpilih setelah proses perhitungan suara selesai dan direkap, hanya menyisakan 2 kades petahana.

2 kepala desa berstatus Incumbent yang tumbang adalah Jamaluddin Kepala Desa Lebuh (nomor urut 2) dan Budi Kepala Desa Tebias (nomor urut 1)

Dua kades petahana (Incumbent) yang terpilih kembali adalah Latip Kepala Desa Sebele (nomor urut 3) dan Abdul Ali Kepala Desa Degong (nomor urut 2)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw menyampaikan, dari rekap rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan calon terpilih oleh Panitia Pemilihan di Kecamatan Belat telah terpilih 2 kepala desa baru periode 2022-2028.

Mereka diantaranya adalah Marsudi S.Pd SD (cakades nomor urut 1) terpilih menjadi Kepala Desa Sungai Asam yang berhasil memperoleh suara terbanyak 282 suara mengungguli rival terberatnya Raja Hafizul (cakades nomor urut 3) yang memperoleh 223 suara, selisih 59 suara.

Kemudian, Abdul Rahman S.Pd Jas (cakades nomor urut 4) terpilih menjadi Kepala Desa Penarah yang berhasil memperoleh suara terbanyak 581 suara jauh mengungguli rival terberatnya Apriadi S.Sos (cakades nomor urut 3) yang memperoleh 198 suara suara, selisih 383 suara.

Kemenangan dengan selisih suara cukup besar dari tokoh muda milenial putra asli Desa Penarah ini yang juga adalah Ketua DPC Perpat Kecamatan Belat mendapat apresiasi dari Ketua DPD PERPAT Karimun Mecky Dewancha dan pendiri Pendiri PERPAT Saparudin Muda.

“Selamat kepada Man, mari bersama membangun Desa Penarah yang lebih maju. Man adalah kader terbaik PERPAT. Saya sangat mengenal sosoknya, energik dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan gelar name gelemanye Pakman Penarah. Pesan saya hanya satu perjuangkan hak-hak dan marwah masyarakat,” ucap Mecky Dewancha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw menyampaikan, tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Karimun Tahun yang digelar di 29 desa dan 11 kecamatan selanjutnya adalah memasuki tahap penetapan dimana setelah rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan calon terpilih oleh Panitia Pemilihan (4 Juli) selanjutnya Panitian Pemilihan melaporkan hasil PemilihanKepala Desa kepada BPD (5-10 Juli).

Selanjutnya penyampaian hasil dari BPD ke Bupati Karimun melalui camat (11-17 Juli), penyelesaian perselisihan tingkat kabupaten (18 Juli – 20 Juli) dan Penerbitan SK Bupati Karimun (18 Juli – 5 Agustus).

“Sedangkan pelantikan calon kades terpilih di 29 Desa di 11 Kecamatan direncanakan akan dilaksanan pada 6-20 Agustus mendatang. Pemilihan 6 kepala desa di Kecamatan Belat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif. Selamat kepada kepala desa terpilih,” ucap Jackie, kepada U&A.com, Rabu (6/7/2022).  (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy