Home BERITA UTAMAKEPRI Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Sembuh dari Covid

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Sembuh dari Covid

by U&A
0 comment

TANJUNGPINANG (U&A.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sudah dinyatakan sembuh dan sudah negatif Covid-19, Kamis (22/7). Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan GugusTugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Kamis (22/7).

Tjetjep menjelaskan, setelah dinyatakan negative Covid-19, gubernur sudah boleh kembali beraktivitas seperti biasa.
Namun demikian, lanjut dia, gubernur tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah Pak Ansar sudah dinyatakan negative Covid-19. Beliau sudah sehat sebetulnya. Namun baru kemaren dilakukan PCR ke-2 dan hari ini diketahui hasilnya,” kata Tjetjtep melalui conferensi pers.

Conferensi pers ini dipimpin sisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram, dihadiri juga oleh Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Hasan dan kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari.

Menurut Tjetjep, Tim Satgas Covid-19 Kepri telah bekerja sama dengan RS-AL melakukan swab PCR terhadap gubernur setelah pas 14 hari melakukan isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Dalam aturan, menurut Tjetjep, sebetulnya tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan lagi. “Keberadaan virus sebenarnya sudah tidak aktif lagi setelah 14 hari. Namun dikuatkan dengan melakukan swap PCR ini,” jelas Tjetjep.

Setelah dinyatakan sehat dan negative Covid-19, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan segera beraktivitas.
“Besok aktivitas gubernur setelah sehat akan menghadiri vaksinasi massal di Batam yang diadakan oleh BIN Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bervitamin dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja.

“Semoga kita semua bisa terhindar dari serangan Covid-19. Bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi karena Covid-19 kita doakan agar segera sembuh,” katanya. (efr)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy