Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Geliat Pasa Pabukoan Kuraitaji

Geliat Pasa Pabukoan Kuraitaji

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Ramadhan membawa berkah bagi pedagang musiman di Pasar Kuraitaji Pariaman. Puluhan pedagang menjajakan makanan untuk pabukoan, pedagang ini berasal dari warga sekitar Kuraitaji yang sudah turun-temurun berdagang pabukoan pada bulan puasa.

Reni warga Kuraitaji spesialis Lontong Pical dan Es Rumput Laut mengaku jualannya sudah ada pelanggan yang menanti sejak dari dulu, sehingga dia membuat dagangannya sesuai jumlah pelanggan saja.

“Walau ada Saya lebihkan membuatnya tetapi tidak seberapa, itu Saya peruntukkan bagi pengunjung luar yang kebetulan lewat di ke pasar ini,” ujar Reni.

Berlainan dengan komentar Epi Primadona yang merupakan warga sebelah Kuraitaji tepatnya warga Cimparuah. Dra. Elpi Primadona ini mengikuti anjuran Kadis Pendidikan dan Olahraga agar Para pendidik PAUD berbuat kreatif mencari dana tambahan dengan membuka usaha home industri.

“Saya membawa anak-anak untuk berjualan memanfaatkan momen Ramadhan, karena tugas sekolah kan hanya membuat RPPH untuk tahun depan,” ujar Epi Primadona panggilan akrab kepala PKBM Primadona ini.

Dari hasil jualannya dapat membantu tambahan belanja semasa Ramadhan. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy