Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Menparekraf Terkesan Pembuatan Batik Sampan di Pariaman

Menparekraf Terkesan Pembuatan Batik Sampan di Pariaman

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno mengunjungi tempat pembuatan Batik Sampan, di sela kunjungannya ke Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatra Barat, Jumat (23/4/2021).

Menparekraf dalam kesempatan tersebut didampingi Anggota Komisi IV DPR RI, Andre Rosiade, yang langsung dikalungi syal Batik Sampan, saat tiba di lokasi.

Batik Sampan merupakan salah satu batik yang diproduksi warga Kota Pariaman. Perkembangan batik sampan sampai saat ini masih mengalami kemajuan. Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pesanan baik dari dalam maupun luar daerah Pariaman.

Saat menerima syal batik sampan, Sandiaga Uno bersama rombongan sangat terlihat senang, bahkan menyempatkan menyaksikan, dan mempelajari pembuatan motif batik sampan di lokasi tersebut.

“Semoga saja dengan keyakinan dan usaha yang kuat, pengusaha Batik Sampan di Kota Pariaman bisa lebih berkarya dengan menciptakan model-model lainnya, namun tidak meninggalkan ciri khas dari Batik Sampan tersebut sehingga mempunyai pelanggan yang jauh lebih banyak,“ ujar Menparekraf.

Batik Sampan yang diproduksi perajin batik di Desa Punggung Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman ini terus mengalami perkembangan. Selain permintaan yang terus meningkat, jumlah tenaga kerja yang diserap pun bertambah.

Pemerintah Kota Pariaman terus memberikan bimbingan dan pelatihan untuk masyarakat Kota Pariaman yang ingin mempelajari pembuatan batik sampan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy